healthnews | "Mencegah lebih baik dari pada mengobati", slogan yang sering diucapkan di TV. Slogan itu memang bagus, namun bagaimana jika sudah terlanjur terjadi??
Apa yang mau dilakukan?


Baiklah sahabat, Kita terkadang sudah berhati-hati dan berusaha keras untuk mencegah terjadinya suatu penyakit. Namun apa daya jika tetap terjangkit. Satu-satunya cara adalah dengan mengobati.

Masalnya dengan Sariawan, mungkin kita sering menjaga pola makan agar tidak panas dalam, mungkin juga telah menjaga kebersihan mulut, namun sariawan memang sering dan mudah menjangkit.

Kali ini saya akan sedikit berbagi kepada sahabat sekalian tentang cara mengobati sariawan.

berikut ada 7 Cara Alami untuk mengobati Sariawan:

1 Daun Kemangi dan Kunyit

img src: google
Daun kemangi dikunyah sebanyak 4-5 lembah dan jangan lupa air minum. Cara ini bertujuan untuk meredakan rasa nyeri sariawan dan segera menyembuhkan. Bisa juga mengoleskan ramuan pasta ynag terubat dari kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh gliserin pada bagian yang luka.

2. Jambu Air

img src: google

Jambu air selain buahnya yang segar, ternyata batangnya juga bermanfaat untuk obat sariawan. Cara membuatnya yaitu: Ambil kulit batang jambu air yang masih muda kira-kira 10gr, kemudian cuci dan tumbuk sampai halus serta tambahkan 1/2 gelas air matang, terakhir saring untuk mendapatkan airnya. Gunakan air saringan itu untuk berkumur.

3. Air Kelapa

img src: google
Ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk berkumur, juga bisa ditelan.

4. Bubuk Kopi


img src: google

Bubuk kopi juga bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan sariawan. Caranya ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, biarkan beberapa menit kemudian berkumurlah dengan air bersih.
5. Air Garam

Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

6. Bawang dan Pepaya

Gunakan bawang atau pepaya untuk pengobatan. Caranya oleskan langsung pada luka akibat sariawan.

7.  Tomat
img src: google
Tomat selain sebagai pelengkap masakan juga bisa menjadi obat yang cukup bermanfaat. Caranya bisa dengan memakan tomat mentah atau juga bisa berkumur menggunakan jus tomat.

Saran saya dalam pengobatan tersebut pilih salah satu dan konsisten agar hasil yang dicapai bisa maksimal. Pengobatan harus dilakukan berkali-kali karena semua butuh proses.

Sebelum masalah sariawan ini menjangkit Anda, agar dapat mencegahnya perlu Anda ketahui penyebab sariawan dan perlu diketahui juga tentang sariawan.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment