img src: Google
healthnews | Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon). Peristiwa keluarnya gas disebut juga kentut atau sering disebut juga buang angin. Kentut biasanya ditandai dengan rasa mulas di perut dan biasanya berbau busuk. Sebagian besar penghuni Bumi ini mengeluarkan kentut.
Bukan hanya Manusia, tetapi juga hewan bahkan tumbuhan juga melakukannya dalam versi yang berbeda. Namun, beberapa orang bahkan banyak orang yang merasa malu karena mengentut. Hal ini sangat tidak perlu dilakukan karena ternyata dengan mengentut kita bisa memperoleh berbagai macam manfaat.
Beberapa manfaat tersebut yaitu:
  1. Mencegah perut kembung 
  2. Mencegah perut mules
  3. Membuang panas dalam
dan masih banyak lagi manfaatnya.

Lalu, apa penyebab kektut??
kentut pada umumnya disebabkan karena udara yang tertelan, makan terburu-buru (apalagi tanpa dikunyah), meminum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah), sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi & muncul sebagai kentut.

Sedikit kupasan/penjelasan di atas semoga dapat bermanfaat. Allah menciptakan segala sesuatu dengan sangat terencana. Tak ada satu pun di dunia ini ciptaan Allah yang tidak bermanfaat. bahkan hal yang dianggap hina pun juga bermanfaat, misalnya kentut.
Subhanallah....

Terima Kasih atas perhatian Anda, Semoga bermanfaat
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com